Sabtu, 09 Februari 2013

Kontrol OBYGN minggu 37

Alhamdulillah setelah rundingan keluarga setuju untuk dilaksanakan operasi tgl 14 feb hari kamis, jadi senin ini saya kembali ke dr. Winda untuk cek kembali dan tanya segala prosedur dan persiapan op.caesar. Setelah usg, kondisi terakhir masih bagus, berat janin 3kg (plus minus 2 ons kelahiran). Kali ini saya di ctg, untuk cek grafik jantung janin, serta jeda kontraksi, karena menurut dokter saya sudah sering mengalami kontraksi, namun saya gak paham klo itu kontraksi. Dari ruang praktek saya diantar suster ke lt.3 perawatan persalinan, saya ke ruang observasi dan dipasang alat di perut, dikasih semacam pulpen, klo ada tendangan janin saya diminta menekan tombolnya, dan ternyata bebiT memang aktif banget nendangnya ;)
Setelah 15 menit, hasil grafiknya dibawa ke dr. Winda, saya dikasih surat pengantar tindakan op.caesar, lalu suster menjelaskan apa saja yang mesti saya bawa dan siapkan, plus puasa 8 jam sebelum operasi. Dijadwalkan pagi, jam 6 diharapkan sudah sampai rs untuk persiapan ini itu.
Sebelumnya mampir ke bagian pendaftaran rawat jalan untuk tanya soal biaya melahirkan dengan askes. Alhamdulillah petugasnya ramah dan sabar menjelaskan, karena suami gol IIIA jadi dapet hak kamar kelas 1, paket cs (caesar) 4 hari,  hari pertama tidak dihitung jadi sebetulnya akan selama 5 hari 4 malam. Bismillah mudah-mudahan dilancarkan dan dimudahkan
Amiiiiin.

3 komentar:

  1. mo nanya dong mbak..ttg caesar di RS sariasih
    kmren istri periksa dg dr.winda di 38w dan disarankan tuk Cs, kami masih mita waktu tuk pikir2, rencana pekan depan (39w) kami mau ktemu dr.winda lg tuk kontrol dan melihat kondidi apakah ttp hrs Cs ato bs normal,
    kalo PNS IIIA jadi dapet hak kamar kelas 1, paket cs (caesar) 4 hari, hari pertama tidak dihitung jadi sebetulnya akan selama 5 hari 4 malam. itu paket ya? jadi mnurut pengalaman mbak, realnya total cost berapa ya mbak? bisa ke email sy_ichwan@yahoo.com
    trimakasih

    BalasHapus
  2. Maaf nih, mau ikutan nanya sama kaya mas ichwan diatasi, rencana istri jg mo lahirkan disapa, trims

    BalasHapus
  3. Malam mba sandra..mau mnt info soal pelayanan d rs sari asih & dokter winda nya?

    BalasHapus