Jumat, 10 April 2009

Kebahagiaan yang tertunda

masih suka sedih juga klo harus inget saat itu..saat dimana kebahagiaan menghampiri setiap pasangan yang baru menikah...saat dimana sang istri merasa telat haid..saat sang istri merasakan perubahan pada bagian tubuhnya, PD yang membesar dan terasa nyeri di luar PMS, rasa mual di pagi hari yang membuat ia menjadi malas untuk sarapan. rasa lelah yang luar biasa, rasa pegal di sekujur tubuhnya, terutama saat bangun tidur, dan saat sholat dan rukuk ototnya meregang..,belum lagi ia harus tetap melayani suaminya, memasak untuknya, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, sekaligus bekerja di kantor.
Saat itu sabtu, tgl 7 maret '09, aku sudah telat 4 hari, kali ini gk mau ge-er duluan, pengalaman bulan kemarin, udah telat 5 hari trus ternyata tamu bulanannya dateng.ok jadi pake test packnya tanggal 10 aja, biar genap telat seminggu. walaupun semua tanda-tanda kehamilan sudah jelas banget, tapi tetep gak mau ge-er. kebetulan hari itu hubby ada tugas keluar kota, jadi aku nginep di rumah mama, yang kebetulan juga ada sodara yang mau kawinan jadi malemnya kita dateng ke resepsinya. hari minggu semua berjalan lancar, hari seninnya libur nasional, hubby ngajak jalan. sampai jam 1 siang semuanya masih normal.
ketika sorenya selesai makan, aku ke toilet di sebuah mall, betapa terkejutnya aku karena, keluar noda seperti akan haid, wah pikirku dalam hati, bulan ini gagal lagi deh. sampe rumah langsung aku memakai pembalut. dan aku menulis blog terdahulu soal ini. hari selasa aku kerja seperti biasa, tapi yg aneh paginya pembalut itu bersih. sampai siang masih bersih, sekitar jam 2 aku cek lagi ternyata keluar bercak darah segar 2 titik. langsung saja aku memutuskan untuk periksa ke dokter sorenya pulang kerja. aku pulang dulu untuk berganti baju. sampai rumah, kebetulan ada stok test pack aku langsung saja mencobanya, walaupun bukan urine pertama di pagi hari....
30 detik...hanya satu garis yg muncul...
1 menit...masih tetap satu...ok aku coba tunggu 2 menit lagi..
kupandangi jendela garis yg kosong dengan seksama...dan..ada garis yg muncul...samaaaaarr sekali...aku terus menunggu....
hasilnya seperti yang di gambar, muncul 2 garis, walaupun yang satunya samar.
Alhamdulillah..pekikku dalam hati...akhirnya, amanah itu sampai untuk kami.
aku langsung meluncur ke dokter. setalah mendaftar dapat nomer urut 7.
aku ditemani oleh saudaraku karena suamiku belum bisa pulang.
begitu masuk ruangan aku ceritakan kronologisnya, termasuk keluarnya flek itu,dan juga menunjukkan hasil test pack tadi sore
dokter langsung memerintahkan untuk USG TransV...oh tidak...agak risih juga karena dokternya laki-laki (yg perempuan hari ini tidak praktek).
sempet deg-degan..sakit gak ya...
ternyata gak sakit..cek sana..cek sini..foto sana...foto sini..HPHT aku 3 februari '09, jadi  usia kandungan 5 minggu janin 3 minggu
setelah fotonya di print, aku diberi satu, dokter menunjukkan letak embrio..ukurannya masih kecil bgt cuma 5,7 mm...tapi aku bahagia sekali...
ya...kebahagiaan yang tertunda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar