Selasa, 28 April 2009

TORCH & ACA

sudah sebulan pasca tindakan kuret akibat keguguran.
diagnosa dokter yang awalnya menyatakan aku hamil anggur / mola hidratidosa, ternyata setelah meilhat hasil PA jaringan, dinyatakan hanya murni sisa hasil konsepsi. dan penyebab keguguran yang terjadi adalah Blight Ovum / janin tidak bekembangan akibat kelainan kromosom pada saat pembuahan sel telur & sperma. kupikir juga begitu. karena memang hasil usg menunjukkan ukuran sel telur yang terus mengecil, dan tidak pada ukuran normal.
leganya mendengar penjelasan dsog. upaya pemulihan terus dilakukan. aku diberi waktu 3 untuk bisa hamil kembali. selama waktu itu kadar hcg juga harus turun. terakhir cek pake test pack senin tgl 27 kemarin (tepat 1 bulan pasca kuret) hasilnya...satu garis jelas, satunya tipis dan samar...lumayan seneng, berarti kadarnya sudah menurun.
hasil tes TORCH dan ACA juga bagus. IgM nya negatif semua, walaupun ada 2 hasil IgG yg positif tapi yang penting IgM nya harus negatif, menurut dokter dan dari beberapa artikel yg aku baca. usg rahim juga sudah menunjukkan hasil yang baik. rahim sudah kembali ke ukuran normal, dan dinyatakan bersih.
kembali untuk program hamil lagi, bulan juli, pada saat aku sedang mens...mudah-mudahan saja, untuk yang kali ini hasilnya akan lebih bagus dan baik. yang penting jangan lupa berdoa, jaga kesehatan, gak mau ngoyo juga harus bisa langsung hamil lagi. seikhlas Allah aja yang mau kasih aku amanah.
amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar