Rabu, 25 Juli 2012

Kunjungan Obgyn 2, 8w4d

Alhamdulillah, 2 minggu setelah kunjungan pertama, batuk sudah sembuh. Awalnya saya mau balik ke dr pertama, karena jadwal kontrol tgl 23 July hari senin, berhubung di tgl itu gak bisa cuti, jadi saya inisiatif untuk ke dr di hari Sabtu tgl 21 July, kebetulan dr juga praktek sore. Udah daftar lewat telepon, eh habis maghrib di SMS kalau dr gak bisa dateng karena sakit. 
Akhirnya mutusin kontrol di Muhammadiyah taman puring aja, kebetulan saya lagi stay di rumah mama. Mana saya gak bawa kartu berobatnya lagi, untuk canggih, bisa nyari historis saya lewat tgl lahir. Jadilah saya daftar ke Dr. Dewi Rumiris. Sayangnya beliau terlambat datang hampir sejam. Mana habis dari RS saya mesti balik ngantor, makanya saya pilih jam 9 pagi.
Tibalah saat paling menegangkan sekaligus mengharukan, yaitu saat USG. Subhanallah,  janin sudah terlihat di kantong, kecil sekali, seperti kecebong. Dr langsung memeriksa ukurannya, sekitar 2cm, dan sesuai dengan usia kehamilan 8w4d. Lalu tiba-tiba ada suara seperti gendang bersahutan, kencang sekali. Dr memberitahu saya kalau yang barusan itu adalah suara denyut jantung janin. Subhanallah, kayak mimpi bisa denger itu, aktif banget. Terus Dr cek detak ya lewat grafik, memang aktif. Menurut dokter semua normal dan kalau tidak ada keluhan saya kontrol kembali 1 bulan lagi, sekaligus dikasih surat pengantar cek lab darah dan urine. Sayangnya kita lupa fotoK, Insya Allah bulan depan jadwal kontrol lagi difoto deh ;)
Amazing rasanya ada keajaiban Allah di tubuh kita. Doakan ya semoga kami selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.
Amin.....

2 komentar:

  1. assalamualaikum... senang sekali membaca cerita di blog ini..mulai dr perjuangan pertama utk mendapatkan momongan sampai akhirnya positif hamil dan terlihat di usg kantong kehamilan dan janinya..semoga kehamilan berjalan lancar dan ibu dan bayinya sehat..klo boleh tanya,,dulu berhasil positif hamil...pengobatan atau dipijat mb..? trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsallam, terima kasih atas kunjungan dan doanya...
      Kalo ditanya positif hamil krn apa, Pertama karena Allah yang menjawab doa kami, yang kedua usaha, kayaknyakrn pil kb yg dsog kasih pasca keguguran di bulan maret. Karena flek gak berenti diresepin pil kb, 1x siklus, Alhamdulillah siklus berikutnya positif, sekarang sudah 31w.
      Yang pasti pas periode itu udah gak terlalu mikir soal hamil, ikhlasin aja, plus sibuk sama kerjaan kantor.
      Utamanya harus tetep yakin, doa, dan usaha ;)

      Hapus