Sabtu, 02 Oktober 2010

Trip KL - Singapore Hari Kedua 2 Oct 2010

Hari Kedua tujuan kita adalah Menara Kembar Petronas, kita mau naik ke Skybridge, jembatan penghubung antara kedua menara, terdiri dari dua lantai ada di lt 41 dan 42. Tapi yg lantai 42 khusus buat karyawan, yang untuk wisatawan hanya lt 41. Menurut info yang kita dapet, pihak menara akan memberikan tiket gratis 1000 lembar untuk naik ke skybridge, tapi kita harus ngantri pagi-pagi biar dapet urutan naik gak terlalu siang. kita jalan jam 7 pagi di hari sabtu, begitu keluar hotel ternyata langit masih gelap, padahal udah jam 7. Mungkin karena perbedaan waktu 1 jam lebih awal dari jakarta ya. dari hotel kita jalan kaki 10 menit menuju stasiun Kereta Hang Tuah naik sampai stasiun Masjid Jamek. dari situ kita pindah kereta dan berhenti langsung di stasiun KLCC (Kuala Lumpur City Center), dari sini jalan kaki ke mall Suria KLCC, trus ke basement menara 2 untuk antre tiket.

Ternyata oh ternyata....antrian sudah mengular panjang. tiket konter baru dibuka 30 menit lagi, akhirnya kita ngantri selama 2 jam untuk sampai ke konter. ternyata kalau hari Sabtu dikenakan biaya 10 RM/org. jadi tidak gratis. Kita dapet giliran jam 1.40, masih ada waktu 2 jam, pertama kita foto-foto di luar, yang ada air mancur panjang banget, plus foto menara dari tampak luar, trus kita keliling mall yang kayak GI di jakarta, barang yang dijual Branded terkenal semua. Kita  cari foodcourt gak ketemu, akhirnya pilihan jatuh ke KFC, ambil paket total 12 RM berdua. Nasi Lemak, ayam goreng, milo, salad, trus kita tambah snack kentang goreng sama otak-otak. lumayan bikin kenyang, karena kentangnya banyak.

setelah kenyang kita balik ke konter tiket untuk nunggu giliran, sebelum naik kita dikasih tanda pengenal Visitor, trus masuk ke ruangan untuk nonton film sejarah singkat Menara Petronas, lalu nunggu lagi untuk security cek, semua tas bawaan harus masuk ke X ray yang kayak di bandara. setelah itu kita naik lift super cepat ke lantai 41 cuma 30 detik. diatas kita dikasih waktu hanya 10 menit untuk foto2 dan menikmati pemandangan dari atas.

Selesai dari Petronas, kita lanjut ke Petaling Street buat beli oleh-oleh. Dari KLCC kita naik monorail terus lanjut jalan kaki, jujur kita sempet muter-muter, karena jalanan disini keliatan sama semua, haha... dan mobil memang gak bisa lewat di sini. penjual yang jualan disini adalah pedagang kaki lima, yang pasti harganya bisa ditawar. tapi yang jualan souvenir khas Malaysia gak banyak, yang banyak itu penjual tas-tas perempuan model KW kayak di tanah abang. selain itu di kawasan ini, banyak orang India jadi ada juga yang jual kembang-kembang ala India, dupa, dan bau orang India, hihi....

Selesai cari oleh-oleh kita beli tiket bus dulu buat ke Singapore, kebetulan ada konter tiket dekat hotel, tepatnya dibawah stasiun monorail. Harga tiketnya 45 RM/org, berangkat juga dari situ. di Singapore kita akan diturunkan di Beach Road / Golden Miles Complex, selain tiket kita juga dikasih kartu imigrasi buat diisi lagi.

Selesai soal tiket kita balik hotel dulu, karena malemnya kita masih mau jalan ke Bukit Bintang. Sebelum ke Bukit Bintang kita ke Berjaya Times Square dulu, karena saya masih penasaran sama baju-baju yang dijual disana. hehe....puas di Berjaya, lanjut jalan menuju Bukit Bintang, sebelumnya kita mampir lagi ke Low Yat Plaza buat makan malem di foodcourt nya. kali ini kita coba masakan thailand, tapi halal kok, dan minum teh tarik asli Malaysia, enak, hangat dan gak terlalu manis.
capek juga seharian jalan terus, waktunya istirahat, yang pasti perlakuan orang malaysia terhadap orang indonesia biasa aja tuh, gak heboh kayak disini.