Senin, 04 Oktober 2010

Trip KL-Singapore Hari Keempat, 4 Oct 2010

Di hari keempat ini jadwal kita ke Universal Studio Sentosa Island. Berdasarkan tourist map yang kita dapet di hotel, untuk mencapai kesana kita bisa pake MRT trus, lanjut nyebrang kesana pake bus Sentosa bayarnya S$2/org PP. seru banget di senin pagi naik kendaraan umum disini. sepertinya setiap pekerja bener-bener menghargai waktu. 
Owiya, karena hotel kita sediain ketel listrik buat masak air, jadi kita selalu bawa minum sendiri kemana-mana, begitu juga di Malaysia, lebih hemat. Mungkin kalau di Malay gak terlalu brasa, tapi kalo di S'pore harga air mineral lebih mahal dari soft drink. jadinya kita bawa 2 botol minum, hehe....pengiritan.
Sampai di sentosa island kita lanjut naik monorail, tanpa tambahan biaya, monorail ini memang disediakan khusus pengunjung berkeliling sentosa island. kayak di TMII, cuma bedanya disini gratttiiiisss...tissss. perjalanan sekitar 30 menit, karena USS baru buka jam 9.30, so kita bisa istirahat sambil makan roti bekal buat nunggu, plus foto-foto pastinya. keuntungan dateng pagi, kita bisa puas foto-foto di bola dunia lambang USS, karena masih sepi, gak rebutan spot sama orang lain.
Sepertinya sih klo mau main disini memang mesti dari buka, kalo pengen naikin semua wahana dan ngantrinya gak terlalu panjang. Kebetulan kita beli tiketnya online bayar pake kartu kredit. kabarnya walaupun di hari biasa, tempat ini rame banget dan bisa susah dapet tiketnya. Dan memang benar, walaupun ini hari senin, tapi ramenya kayak weekend, beda sama dufan yang weekday tidak seramai weekend, gak kebayang klo weekend kayak apa ramenya disini.
Klo pake tiket online, nanti di e-tiket yang kita print, akan di scan barcode nya. lalu kita tuker sama kupon makan S$5 dan souvenir S$5 per tiket. lumayan lah. Disini ada beberapa resto yang menyediakan makanan halal, cuma klo kita terbiasa makan nasi, kayaknya kurang cocok, karen rata-rata menu yang ditawarkan hanya burger, kentang, dan semacamnya. berhubung kita asik main, jadi gak gitu laper, nah kupon tadi kita tuker aja di kedai burger, minum gak beli lagi, kan udah bawa, hehe....trus untuk kupon belanja kita tuker sama gantungan kunci bola dunia Universal Studio seharga S$4.9, trus suami beli kaos, saya nambah pulpen, hehe...kok jadi blanja.
Untungnya lagi dateng pagi, untuk bisa foto sama para karakter kita harus antri, jadi kesempatan lebih banyak, dan karakter yg kita temui sepanjang jalan juga lebih variatif.
Dari semua wahana yang paling kocak Shrek 4D, karena it's so real, bener-bener kayak kita di dalam film itu, kesemprot air ya kesempot beneran, ada laba-laba di kakai juga berasa, ya namantrus klo ada angin ya berasa ketiup angin juga. ya juga 4D. Di studio film kita dipinjemin kacamata 4D. nah sebelum masuk ke studio, ada preview cerita Shrek dulu nih, tentu dengan pengantar bahasa inggris. berhubung pas jam buka jadi kita gak antri dan gak terlalu penih studionya. Begitu fil kelar, di pintu keluar kita diarahkan ke toko souvenir Shrek. 

Lain lagi dengan Waterworld, para stuntman import ini bener-bener ahli dibidangnya. alatnya juga gak tanggung-tanggung. cuma klo mau nonton ini, yang gak mau kebasahan duduk di kursi merah, mau basah-basah di kursi biru, sedikit basah, di kursi hijau. 


Di wahana Lost World Jurasic Park, kayak model arung jeram, cuma bedanya, kita masuk ke ruangan gelaaaap banget, tiba-tiba kita dinaikin keatas...trus ada dinosaurus yang ngagetin gitu. trus, kita di jatohin deh, wah klo dapet posisi yang jelek bisa bawah kuyup juga disini.
Enaknya pariwisata di Singapore, harga tiket untuk wisatawan asing lebih murah daripada WN S'pore sendiri. Kita pun dapet Kupon undian Sentosa Island dari hotel tempat kita nginep, dan itu hanya berlaku untuk wisatawan asing. Nah di Sentosa Island kita kasih kuponnya di Casino, weleh!! ada konter khusus, trus kita ubek-ubek fishbowl untuk ambil no. Suami dapet boneka Shrek USS, trus saya dapet kartu Poker keren deh ada kotaknya warna silver. well overall it's amazing here...we're happy.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar