Selasa, 05 Oktober 2010

Trip KL - Singapore Hari Kelima 5 Oct 2010

Hari ini adalah hari terakhir kita di S'pore. jadwal hari ini pagi kita jalan ke Merlion Park, Esplanade, yang merupakan icon dari S'pore. Tapi pagi ini rasanya saya malas sekali untuk bangun dan beranjak dari kamar hotel. tetapi suami sudah menggerutu kalau kita datang agak siang kesana, pasti bakalan panas dan ruame buanget. oke, setelah meyakinkan mata saya untuk terbelalak lebar dan mengangkat badan dari tempat tidur ke kamar mandi. rasanya malas sekali. apalagi kemarin bener-bener lelah seharian di USS, trus sampe hotel cuma mandi lanjut lagi ketemuan sama mama di Orchard, trus gara-gara sok tau nurutin naik bus daripada naik MERT seperti malam sebelumnya, jadilah kita puter2 ikutin jalur bus yang memang ternyata di pemberhentian terakhir.
oke...oke...yang namanya liburan pastinya harus jalan2 dong ya, keliling ke tempat2 yang wajib dikunjungin.
seperti biasa, kita naik bus dulu menuju stasiun MRT Novena Square. dari sana kita ke arah Little India.

Perjalanan lanjut lagi, dan benar saja di area Merlion Park banyak wisatawan yang sedang berkumpul, sepertinya mereka ikut semacam city tour, terlihat dari bus2 besar yang parkir di sepanjang jalan, ada juga bus yang di atasnya tanpa atap, seru juga kayaknya.
Puas foto2 di Merlion, kita pulang balik dulu ke hotel untuk packing dan sekalian cek out. setelah urusan cek out kelar kita titip tas kita di hotel, berhubung penerbangan kita masih lumayan lama, jam 7 malem, jadi kita lanjut jalan lagi ke Bugis Street untuk cari oleh2 souvenir. nah seperti biasa kita start dari Novena naik MRT lalu turun di stasiun Bugis,  ternyata nembusnya di Bugis Junction, salah satu mall terkenal juga, sebelum belanja kita mau cari makan siang dulu, bingung juga awalnya karena di foodcourt, banyak jenis makanan yang kita gak familiar, setelah keliling akhirnya nemu satu kedai namanya Kedai Kue-Kue. masakannya khas indonesia semua. ada soto ayam, soto betawi, sop iga, nasi uduk, lontong sayur, minumnya juga teh botol sosro. kita pastiin dong buat makan disitu. kita pesen soto ayam+nasi+teh sosro (sudah paket). Alhamdulillah, rasanya enak di lidah, indonesia banget.  Selesai makan, lanjut ke bugis street, dari foodcourt situ kita ikutin petunjuk arah aja, naik eskalator, belok kiri, trus tinggal nyebrang deh. Ada cerita lucu nih pas kita lagi nunggu buat nyebrang, ada orang negro, tanya stasiun MRT terdekat sama kita, ya udah dikasih tau aja, mungkin kita dikira "akamsi" kali ya, hahaha....
Bugis Street ini kaki limanya S'pore. tempatnya sih satu area gitu, gak ber-AC, tapi gak panas sih. penjualnya banyak yang bisa bahasa melayu. untuk souvenir macam kaos, gantungan kunci, pulpen biasanya dihargai per-paket. Jadi sebelum beli2 kita kelilingin dulu itu pasar, betul saja disini cari oleh2 lumayan murah dan masih  bisa ditawar. Ada juga toko yang jual cokelat2, lumayan komplit lah untuk buah tangan. Puas cari oleh2, kita balik ke hotel untuk ambil tas dan langsung ke Changi untuk persiapan cek-in, biar gak telat.
rasanya masih kurang waktu liburan ini, tapi pikiran jadi fresh banget, menikmati liburan dengan senikmat-nikmatnya.