Minggu, 26 Desember 2010

"Bersyukurlah maka akan Kutambah"

Terinspirasi dari obrolan ringan dengan seorang sahabat yang oleh Allah melalui dia saya bertemu laki-laki yang sekarang menjadi suami saya.......

trrriiiinngg, suara penanda bbm masuk
sahaba t: "hi bu apakabar?"
sc : "alhamdulillah baik, tumben nih ada apa?"
sahabat : "gpp, kangen aja, sekalian mo tanya taun baruan kemana?"
sc : "kayaknya sih di rumah aja lah, secara baru pindah biar nge-blend ama tetangga"
sahabat : "oh kirain ke tempat mertua/ortu, rencananya mo maen kesana, mo liat rumah barunya, hehe"
sc : "yaudah main aja, suami juga ada kok"
obrolan terus berlanjut, sampe akhirnya dia mengirim pesan
sahabat : "kadang gw iri sama lo. suami kerja pns, lo juga dapet kerja enak di bumn, udah bisa punya rumah sendiri. gak kayak gw nih, setiap bulan harus mikir gimana caranya supaya bisa nyampe abis bulan. gaji kita berdua ngepas banget buat kebutuhan sehari-hari sama kebutuhan anak. pusing mikirin kerjaan suami yang belum mapan."
sc : "apapun yang dikasih sama kita itu rejeki. jangan pernah bilang gitu, namanya gak bersyukur. buktinya lo dikasih rejeki anak sama Allah, sedikit atau banyak tetep rejeki. memang gw sama suami mungkin mapan di kerjaan, tapi kita belum ada anak, tapi kita tetep bersyukur walau belum ada anak. Banyak loh yang susah punya anak, jangan pernah melupakan kalau anak juga rejeki. katanya kalau kita pandai bersyukur, akan ditambah loh." (kira2 gitu jawaban sok tua gw, hehehehehe.......)

dari obrolan tersebut, gw kembali ngeliat ke diri gw, apa gw udah cukup bersyukur sama Allah? namanya manusia ada aja yang bikin iman naik turun. dan gw renungin lagi kata2 temen gw itu.
soal kerjaan Alhamdulillah ada, kalau inget berapa banyak orang yang susah dapet kerjaan, atau harus kerja keras, kepanasan, keujanan,bahkan sampai rela ninggalin keluarga untuk jadi TKI.
Bersyukur.
soal rumah, Alhamdulillah udah punya sendiri, meskipun bukan di perumahan elit dan harus di pinggir jakarta, kalau liat berapa banyak orang yang masih harus mikirin biaya sewa rumah, bahkan gak punya rumah, tinggal di kolong jembatan, kepanasan, keujanan.
Bersyukur.
soal anak. beryukurlah yang langsung dikaruniai keturunan setelah menikah, berarti Allah menganggap mereka mampu dan sanggup menjadi orangtua. bagi yang belum harus tetep berusaha, berdoa, dan selalu
Bersyukur.

Apapun yang Allah kasih, sedikit banyak itu tetep rejeki dan wajib disyukurin. Allah itu paling tau yang harus dikasih ke kita, yang paling tau apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan, karena Allah ingin kita selalu bersyukur atas apa yang diberikanNya. Kalau kita selalu dikasih apa yang kita inginkan, Allah tau sifat manusia itu yang selalu lalai dan terlena, dan kita akan melupakanNya.
Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang pandai bersyukur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar