Sabtu, 11 Desember 2010

tukang sayur dan warung sembako

sebagai istri yang baik, taelah, critanya sambil nunggu mulai kerja lagi, jadi sehari-hari gw full ngerjain kerjaan rumah tangga, ya kayak bebenah, masak, nyuci, gosok, de el el. sebenernya sih ini bukan hal yang luar biasa/baru buat gw. karena selama ngontrak pun gw dah terbiasa ngejain ini, tentunya bagi tugas sama suami. dan rasanya untuk disini,di rumah ini, sudah saatnya gw membutuhkan jasa asisten rumah tangga. secara rumah gede gini, orang cuma berdua, pada kerja pula, gak kepegang klo pengen bersih n rapih tiap hari, kec. sabtu minggu baru bisa kita yang ngerjain karena kita libur kerja. dan ternyata, pada saat-saat baru pindah juga banyak yang menawarkan diri untuk kerja disini. ya urusan peneyeleksian calon kandidat asisten gw, diserahkan sepenuhnya ke gw sama suami, critanya nanti aja ya....
ow iya, tukang sayur disini ada 2 macem, yang keliling dan yang nomaden. klo yang keliling lumayan bagus n seger barang2nya. tapi jalannya pagi banget jam 7. rumahnya ada di sebelah gw, yang jual namanya Mpok Beti, ya orang2 sih manggilnya gitu, tapi gw juga gak tau nama benernya siapa. nah si mpok ini yang jualan sayur keliling pake gerobak. biasanya klo mo jalan ke komplek depan, dia mangkal bentar tuh, di ujung gang, deket warung yang percis banget searah pintu dapur gw, jadi tinggal longok aja, masih ada kagak tuh si mpok (et dah ngapa jadi betawi gini ya ngomongnya?).
tapi gw baru sering belanja sama dia di minggu kedua, soalnya dari info yang gw dapet katanya dia berangkat jam 6 pagi. ya gak keburu belanja, kan gw mesti ngalayanin suami dulu, maksudnya nyiapin sarapan, minuman, beberes kamar, weh dah ngeres aja lo ye....hihi....jadi di minggu pertama gw seringnya belanja di warung yang nomaden, tempatnya sih ada di belakang rumah gw, gak percis banget sih. cuma barangnya gak komplit, gak ada ikan, ayam gitu. cuma sayur mayur, tahu tempe, bumbu dapur, jualannya juga suka2 dia tuh, alias, sering gak dagang, banyak liburnya.wah klo dah gini gw bingung nih mo masak apaan. klo ada stock nugget/sosis/telur mah gampang aja, asal bawang2an tersedia. jadi gw lebih seneng belanja di si mpok deh.
orangnya juga baek, pernah kapan hari gw masak sayur asem, eeee...asemnya dikit bgt, jadi kurang, nah gw nyoba ke warung nomaden, gak ada. akhirnya gw nunggu dia balik, gw tanya "mpok ada asen gak?". si mpok jawab "ya abis, buat apa mangnya?". gw jawab lagi "buat nyayur asem". si mpok berinisiatif."pake blimbing aja, tar yak saya ambilin". eh gak taunya dia metik itu blimbing wuluh/sayur di belakang rumah tetangga. Alhamdulillah ada yang mau nolongin. "makasih ya mpok". jadi deh sayur assem kesukaan suami, hehe...
nah klo toko kelontong ada yang komplit, namanya warung ucok, emang orang batak yang jualan. di warung ini bisa delivery, telpon ke flexi phone gitu (krn emang disini blm ada telpon kabel) nah biasa beli apa2 disini. sembako juga komplit, beras, telur, minyak, kecap, komplit dah. aqua galon, tabung gas yang 12 kg n 3 kg juga ada. tinggal telpon ajah, beres deh.
ya kira-kira gitu deh pengenalan diri gw sama urusan perwarungan di tempat ini. owiya btw gw disini dipanggilnya ibu, semua orang manggil ibu, manggilnya "bu teddy" hahahahahaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar