Minggu, 05 Desember 2010

Pindah Rumah Part 3

alhamdulillah akhirnya kita resmi pindah rumah. dan seperti pindahan rumah orang kebanyakan, repotnya dan ribetnya minta ampun. walhasil kita mengerahkan tante,om, sepupu, tetangga dan siapapun juga yang bersedia kita bikin rempong, hahaha....
owiya, sedikit tips nih buat yang mau pindah rumah, walaupun gw juga sebenernya gak sedetil itu juga sih
1. mulailah packing dari barang2 yang sekiranya tidak sering kita gunakan. klo gw yang gw packing duluan itu adalah buku2, pajangan2, juga barang2 di gudang.
2. biasanya kalau pindahan sekaligus bakalan berantakan dan cuapeknya minta ampun. jadi untuk menyiasatinya, kita pindahin barang 2-3 tahap, yang pasti barang2 besar diutamakan duluan. kalau pakaian dan barang2 pribadi bersamaan dengan waktu kita pindah resmi.
3. perabotan besar, kayak meja makan, lemari/bufet, bisa didahulukan. yang bersamaan dengan penghuni biasanya tempat tidur,lemari pakaian.
nah itu strategi yang gw pakai waktu kita pindahan rumah.
tapi jujur aja, begitu sampe rumah baru, kadang kita sendiri bingung apa duluan yang mesti dikerjain, hehe...akhirnya kita bagi tugas, cowok2 urusan berat2 alias angkat2 perabot. mindahin barang ini itu, maku ini itu, de el el.
yang cewek2 bagian bersih2 dan menata ruangan. kayak nyapu, ngepel, rapihin perabotan, de el el.
ya namanya juga di rumah baru, pasti banyak yang gak ketempatan. mestinya sih pelan2 aja. klo kata emak gw, santai wae lah. yang penting fokus sama kerjaan dulu.
emang ssih banyak yang kurang. tapi kita dapet rejeki nih, dikasih dispenser sama mertua. haha..tau aja dispenser kita sudah waktunya dilem biru, eh ada yang kasih....Alhamdulillah.
nah satu lagi kendala klo pindah rumah, jangan lupa persediaan makanan sedikit sama teh dan gula.hehe...soalnya kita belum tau daerah asal kan, jadinya suka ribet sendiri mo nyari sarapan/makan siang/makan malem. kebeneran sih di daerah sini klo nyari makan malem gampang, yang rada susah itu justru sarapan. waktu hari pertama kemarin sempet nyoba beli bubur ayam. tapi rasanya kurang sedep. jadi kita beli roti tawar deh. untungnya warung dekat disini, tukang sayur mayur juga ada, mau yang mangkal atau yang ngider tinggal pilih. tapi dua hari pertama ini gw belum sempet masak dan belanja sayur mayur. jadi masih beli deh. pengennya sih besok nyoba beli sayuran n lauk trus masak deh. mumpung masih libur nih, karena selain pindah rumah, gw juga pindah kerja. Alhamdulillah dapet rejeki bisa kerja di salah satu bumn di jakarta.
cerita tentang kerjaan baru gw ini, nanti yaaa....di episode selanjutnya.
nah, yang paling gw seneng tinggal disini adalah udaranya sejuk banget. dingin malahan. otomatis ac di kamar paling baru kita nyalahin sekitar jam 10 itu juga buat dinginin ruangan aja. kita pake timer sampe jam 2 mati, trus sampe pagi gak nyalahin lagi, dingin banget udaranya. apalagi malem pertama, wwwiiiiiiiiihhhhhh, semriwing, klo  penganten baru mah swedep bener dwaahhhh. mana hawanya bikin ngantuk terus lagi, tidur mulu maunya, siang2 aja di kamar tanpa nyalahin ac bisa tidur nyenyak....udaranya top bgt dah.
lanjut lagi ya nanti kisah di rumah baru kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar